Gerakan Atasi Stunting, Disnakeswan Mimika Bantu 2.204 Rak Telur dan 1000 Bibit Ayam Kampung

Dinas peternakan dan kesehatan hewan sebagai bentuk dukungannya dalam percepatan penurunan stunting di kabupaten mimika memberikan bantuan 2.204 rak telur dan 1000 ekor bibit ayam kampung pada keluarga beresiko stunting pada 12 desember 2023 yang di gelar di puskesmas wania distrik wania.

Penyerahan bantuan langsung diserahkan kepala dinas disnakeswan mimika sabelina fitriani didampingi kepala dinas dp3ap2kb mimika hermalina imbiri serta kabid dinas kesehatan mimika lenni silas dan kepala puskesmas wania.

Giat tersebut sebagai implementasi dari kolaborasi lintas opd di mimika yang tergabung dalam tim percepatan penurunan stunting di mimika dimana dinas peternakan dan kesehatan hewan sebagai salahsatu opd yang di tugaskan mengambil peran.

Bantuan langsung diterima warga yang membutuhkan yang diharapkan kedepan selain adanya peningkatan status gizi masyarakat di mimika juga peningkatan ekonomi keluarga melalui bantuan 1000 ekor bibit ayam kampung yang nantinya bisa dikembangkan menjadi modal awal usaha peternakan.

Postingan Terbaru