FKUB Mimika Doa Bersama Lintas Sektor Merajut Kebersamaan Menuju Pemilu Damai 2024

Forum kerukunan umat beragama (fkub) kabupaten mimika merajut kebersamaan menuju pemilu damai 2024, dengan mengusung tema manusia merencanakan tuhan menentukan, menggelar doa bersama pemda mimika, tni-polri dan seluruh ormas sekabupaten mimika pada 9 desember 2023.

Ketua fkub mimika ignatius adii menyampaikan, fkub mimika mendukung pesta demokrasi lima tahunan tersebut yang akan di gelar pada 2024 mendatang, dukungan yang diberikan berupa doa dari lima agama besar di mimika bersama lintas sektor yang terlibat, terutama dukungan doa dari masyarakat agar terciptanya pemilu damai di tahun 2024.

Pada giat tersebut, fkub menghadirkan kpu mimika dan bawaslu mimika yang turut mengedukasi tentang pelaksanaan pemilu terlebih khusus di kabupaten mimika, singkat di sampaikan komisioner kpu mimika elisabeth, penyelenggara pemilu serentak ada tiga komponen yaitu kpu, bawaslu dan dewan kehormatan penyelenggara pemilu (dkpp), ditambahnya per 9 desember 2023 penyelenggaraan pemilu sudah sampai di tahapan kampanye dan dana kampanye.

Pada kesempatan yang sama di sampaikan kaban kesbangpol mimika yan slamet purba mewakili pemkab mimika menyampaikan, tingkat partisipasi pemilu di mimika masih di bawah target nasional, dimana tren partisipasi politik dalam pemilu dan pilkada masih 76,09 persen tahun 2020 dari target nasional sebesar 79,05 persen.

Oleh karena itu kesbangpol mimika bersama tni-polri terus mengedukasi masyarakat menggunakan hak suaranya dengan baik dalam memilih calon wakil rakyat dan daerah sebagai penyambung lidah rakyat untuk mencapai kesejahteraan dalam pembangunan.

Postingan Terbaru