Bimtek Aplikasi “SRIKANDI” Dinas DPKD Mimika Maksimalkan Pengarsipan Dokumen Daerah

Slide Foto


 


Bimbingan teknis pengelolaan simpul jaringan informasi kearsipan nasional (jikn) yang di gelar dinas perpustakaan daerah kabupaten mimika pada 5 hingga 6 desember tahun 2023 bagi organisasi perangkat daerah hingga 18 distrik resmi di tutup kepala dinas perpustakaan dan arsip daerah mimika dant je nere.

Dalam pelatihan tersebut para peserta mendapatkan bimbingan teknis langsung dari arsip nasional republik indonesia (anri) tentang prosedur pengoperasian aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (srikandi) dalam tujuan memaksimalkan penggunaan aplikasi srikandi dalam pengarsipan dokumen pemerintah dengan baik, cepat dan lebih akurat.

Aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi atau srikandi merupakan aplikasi yang diluncurkan pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Dengan target pengguna yaitu seluruh instansi pusat dan pemerintah daerah.

Penerapan aplikasi srikandi dalam setiap lingkungan kementerian/lembaga/instansi pemerintah diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan akuntabilitas dalam kearsipan serta menjadi memori kolektif bangsa karena pengelolaan informasi berbasis digital dapat terekam dengan baik dan memudahkan koordinasi antar pemerintah.

Dalam giat tersebut para peserta bimbingan teknis mendapatkan sertifikasi yang diserahkan langsung kepala dinas dpkp mimika dant je nere dan perwakilan arsip nasional republik indonesia (ANRI)

Postingan Terbaru