“Semalam di Kei” Mulai Dari Timika, Seni Budaya Kei Akan di Tampilkan di 11 Kota dan Mancanegara

Dalam tujuan mengikat tali silaturahmi seluruh basudara masyarakat kei yang ada di tanah evav, tanah rantau dan kabupaten mimika sebagai khasanah budaya dan informasi adat istiadat bagi anak cucu di tanah rantau, dengan di motori evav production menggelar pagelaran seni budaya kei kabupaten mimika tahun 2023 dengan mengusung tema “semalam di kei” pada kamis 1 november 2023 di graha eme neme yauware.

Pada pagelaran seni budaya kei tersebut sebanyak 100 penari dan seniman yang berasal dari kepulauan kei, maluku tenggara menampilkan tarian serta pentas budaya kei yang menceritakan berbagai cerita kehidupan di tanah kei seperti masuknya hukum adat larvul ngabal, tarian peperangan, masuknya pergerakan perjuangan kemerdekaan indonesia, hingga masuknya tiga agama besar yaitu islam, kristen dan katolik di kepulauan kei.

Dalam tujuan utama pagelaran seni budaya kei selain untuk mengikat silaturahmi juga dalam rangka menggelang dana pembangunan gereja katolik santa maria goretti di kei kampung rumadian.

Pagelaran seni budaya kei juga akan di gelar di 11 kota di indonesia hingga ke mancanegara yaitu milan, italy. 11 kota tersebut diantaranya timika, jakarta, bogor, bandung, yogyakarta, solo, semarang, malang, surabaya, makassar, ambon, fak-fak, sorong, manokwari, jayapura dan ke merauke.

Postingan Terbaru