Dukcapil Mimika Jempol Adminduk di Distrik Tembagapura Kampung Arwanop

Jemput bola melayani administrasi kependudukan (jempol adminduk) sebagai salahsatu inovasi berkelanjutan yang di gagas disdukcapil mimika terus dilakukan terutama ke wilayah pesisir dan pegunungan mimika.

Menuju distrik tembagapura kampung arwanop pada 16 november 2023 di tempuh tim disdukcapil mimika dengan menggunakan chopper melewati barisan wilayah pegunungan kabupaten mimika sepanjang puluhan kilometer tidak menjadi penghalang untuk melakukan pelayanan.

Tiba di distrik tembagapura tim dukcapil yang di pimpin langsung kadisdukcapil mimika slamet sutejo langsung melakukan koordinasi bersama kepala distrik dan kepala kampung setempat.

Pelayanan pun langsung di gelar saat itu juga bagi masyarakat distrik tembagapura kampung arwanop dan warga kampung lainnya hingga beberapa hari berikutnya, yaitu pelayanan kartu identitas anak (kia), surat pindah penduduk (skpwni), akta kelahiran dan kematian, akta pencatatan sipil lainnya, perekaman e-ktp, pencetakan e-ktp, biodata penduduk, dan kartu keluarga.

Dikatakan kadisdukcapil mimika mimika slamet sutejo hal ini sebagai bentuk upaya gerakan masyarakat indonesia sadar adminduk untuk memiliki data kependudukan yang lengkap dan akurat untuk memudahkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Postingan Terbaru