Dinas Sosial dan P3A Provinsi Papua Tengah Sosialisasi Partisipasi Perempuan POLHUKSOSBUD

Sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi di gelar dinas sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pemerintah provinsi papua tengah di mimika pada 27 november 2023 yang dibuka kepala dinas nenu tabuni.

Giat tersebut di gelar dalam upaya pelibatan perempuan dalam bidang di maksud untuk peningkatan pengetahuan sebagai penunjang pembangunan di berbagai sektor, adapun hal tersebut mengacu pada instruksi presiden tahun 2000 tentang pengarusutamaan gender dalam pergunakan suara, uu nomor 2 tahun 2021 tentang otonomi khusus, uu nomor 23 tahun 2022 tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta aturan penunjang lainnya.

240 orang dari 4 kabupaten yaitu kabupaten mimika, puncak, puncak jaya, dan intan jaya se provinsi papua tengah yang berasal dari kader partai, kerukunan dan elemen lainnya mendapatkan edukasi peran perempuan dalam bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi dalam tujuan peningkatan kapasitas perempuan dalam menunjang peran perempuan di tengah-tengah masyarakat baik secara organisatoris maupun individual dalam mengedepankan kepentingan perempuan.

Edukasi yang diberikan salahsatunya tentang politik dimana keterlibatan perempuan di kursi legislatif sebesar 30 persen sebagai anggota dpr-ri, dpr provinsi dan kabupaten menjadi point penting yang dibahas sebagai sarana aspirasi perjuangan hak-hak urusan perempuan.

Giat tersebut akan digelar selama 3 hari kedepan dengan menghadirkan narasumber dari kpu provinsi papua tengah, biro hukum provinsi ppt dan dari sumber lainnya.

Postingan Terbaru