Alokasi Dana Otsus 2023, Dinas Perikanan Mimika Bantu Alat Perikanan Tangkap Kelompok Nelayan OAP

Dalam tujuan pengembangan kapasitas nelayan kecil, dinas perikanan kabupaten mimika dengan alokasi dana otonomi khusus tahun 2023 menyerahkan bantuan alat tangkap ikan bagi kelompok nelayan perikanan tangkap di mimika.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya mendukung dan mendorong kelompok nelayan perikanan tangkap di wilayah pesisir mimika untuk peningkatan perekonomian serta kemandirian usaha perikanan masyarakat.

Kelompok nelayan perikanan tangkap yang telah mendapatkan bantuan dinas perikanan mimika melalui dana otsus 2023 diantaranya di wilayah distrik mimika barat jauh, distrik mimika barat tengah, distrik amar dan lainnya yang diserahkan bagi kelompok nelayan perikanan tangkap di kampung kampung yang telah terdata dinas perikanan.

Bantuan perikanan tangkap yang diserahkan bagi kelompok nelayan berupa perahu, coolbox, jaring, bola pelampung dan perlengkapan lainnya sesuai jumlah kebutuhan kelompok perikanan tangkap.

Pada kesempatan penyerahan bantuan perikanan tangkap bagi kelompok nelayan kampung kawar dan manuare, sekretaris dinas perikanan tiodor merpaung meminta kepada kelompok nelayan agar dapat menjaga fasilitas yang diberikan, tidak memindah tangankan kepada orang lain atau di jual.

Postingan Terbaru