Sukses Sertifikasi Pencaker OAP dan LABETI, Disnaker Mimika di Apresiasi Bapperinda Provinsi Papua Tengah


Penutupan pelatihan sertifikasi kompetensi bagi pencari kerja orang asli papua (oap) dan lahir besar timika (labeti) di kabupaten mimika dengan penggunaan alokasi dana otonomi khusus tahun 2023 di gelar dinas tenaga kerja kabupaten mimika pada 25 oktober 2023.

Sertifikasi kompetensi tersebut di ikuti oleh 250 pemuda dan pemudi yang di mulai pada juli 2023 dalam tujuh kelas pelatihan yaitu pelatihan salon, barbershop atau pangkas rambut, operator alat berat, pertukangan, welder atau pengelasan, mekanik alat berat dan K3 umum, yang langsung di bimbing profesional di bidang masing-masing oleh instruktur yang di tunjuk.

Dalam penutupan tersebut di hadiri asisten 3 bidang administrasi umum hendriette tandiyono, kepala bapperinda provinsi papua tengah sekaligus penanggungjawab dana otsus papua eddy way, pmpinan opd, mitra pemerintah dan lainnya.

Para peserta pelatihan sertifikasi kompetensi pencaker oap dan labeti usai pelatihan juga diberikan sertifikat, piagam dan uang saku yang secara simbolis diserahkan asisten 3 setda mimika dan kepala bapperinda provinsi papua tengah.

Dalam kesempatan tersebut kepala bapperinda provinsi papua tengah eddy way mengapresiasi disnaker mimika dalam terobosannya membangun sumber daya manusia papua di mimika, dimana dalam tujuan utama otonomi khusus di papua mencakup tiga tujuan utama yaitu papua sehat, papua cerdas dan papua produktif.

Postingan Terbaru