Hari Pangan Sedunia 2023, Dinas DKP Mimika Serahkan Bantuan 20 Ton Beras CPP Ke 18 Distrik

Dalam rangka hari pangan sedunia ke-43 16 oktober 2023, dinas ketahanan pangan mimika, kolaborasi lintas opd rumpun ekonomi, bulog, distributor, petani dan peternak mimika gelar gerakan pangan murah di lapangan ekx pasar lama timika yang di buka asisten 2 setda mimika willem naa mewakili bupati.

Dalam kesempatan tersebut pemkab mimika dan pemerintah pusat dalam rangka hari pangan sedunia memberikan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (cpp) kepada masyarakat sebanyak 20 ton yang diserahkan melalui kepala distrik untuk 18 distrik sekabupaten mimika.

Asisten 2 setda mimika willem naa didampingi kepala opd terkait memantau langsung giat gerakan pangan murah yang telah rutin di gelar dinas ketahanan pangan mimika dalam tujuan menekan laju inflasi dan normalisasi harga pangan agar terjangkau bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah dengan harga yang telah di subsidi pemkab mimika.

Kepala dinas dkp mimika yulius koga menyatakan, mulai kini selain beras masyarakat mimika sudah harus membiasakan untuk mengkonsumsi pangan lokal seperti keladi, ubi dan sejenisnya dalam upaya pemberdayaan ketahanan pangan lokal.

Postingan Terbaru